Spring : Love Blossom

spring

*Ivannuneo’s art*

Tittle : Love Blossom
Scriptwriter / author : dhiloo98

Main cast : Park Chanyeol // Kim Hyojin

Genre : Fluff, Friendship, Romance

Duration / length : Drabble
Rating : T
Summary : Rasa manis yang sebenarnya adalah rasa manis yang dapat menghubungkan dirimu dan diriku. Seperti vanilla cream dan chocolate almond yang bersatu.

**Love Blossom**

Ouch!
“Yak! Diam saja! Berisik sekali kau ini!” Gadis bernama Hyojin itu sedang mengobati lutut temannya -Park Chanyeol- yang terluka karena perbuatannya.

“Ini kan karena dirimu! Coba saja tadi kau tidak menubrukku dengan sembarangan begitu.” Pria dengan lutut terluka itu kembali menyalahkan gadis didepannya.

“Hey! Park Chanyeol! Dengar ya! Aku ini tidak sengaja. Memang siapa yang menyuruhmu melakukan shoot dari situ.” Elak Hyojin masih serius dengan obat merah dan beberapa kapas, juga plester luka. Mereka memang selalu seperti itu. Menjadikan hal-hal kecil yang sama sekali tidak penting sebagai penyebab pertengkaran mereka. Tidak, mereka berdua tidak berteman sejak dalam kandungan. Mereka bertemu di bangku sekolah dasar karena insiden kecil, lalu memutuskan untuk menjadi sahabat hingga kini mereka sudah menjadi mahasiswa.

“Hyojin~ah, mianhae.” Ujar Chanyeol sembari menyodorkan ice cream cup yang baru dibelinya tadi. Membuat Hyojin harus menelan ludah, dan mengambil ice cream yang diberikan Chanyeol. Memaafkan kecerobohan pria tinggi itu.

Ya, setidaknya mereka punya cara tersendiri untuk memaafkan kesalahan masing-masing. Seperti Chanyeol yang selalu memberikan Hyojin ice cream cup -kesukaan Hyojin- dengan rasa vanilla. Juga Hyojin yang selalu memberikan Chanyeol sekotak cokelat almond buatannya sendiri. Mereka tahu kesukaan masing-masing.

“Lain kali jangan ceroboh.” Ujar Hyojin dengan bibir mengerucut. Membuat pria tinggi disebelahnya langsung membentuk hormat dengan kelima jarinya.

Ayyeay, captain.” Hyojin terkikik kecil. Mengingat seberapa sering mereka bertengkar dan berbaikan.

“Hyojin~ah, kudengar ada kompetisi membuat cake. Kau tidak ikut?” Hyojin menatap Chanyeol dengan sebelah alis terangkat.

“Jinjja? Aku akan mengikutinya kalau begitu.” Jawab gadis itu sembari menyuapkan sesendok ice cream vanilla lagi ke dalam mulutnya.

“Kau butuh kreasi baru. Itu yang dicari!” Gadis itu menatap Chanyeol. Pikirannya berputar, memikirkan rasa apa yang harus ia buat.

“Aku akan membantumu.” Hyojin -lagi lagi- menatap Chanyeol. Melingkarkan lengannya di leher Chanyeol. Memeluk pria itu erat.

“Terimakasih, kawan.”

**Love Blossom**

“Indah sekali.” Chanyeol menatap Hyojin. Menatap gadis yang sedang sibuk memperhatikan bunga bunga cherry blossom yang berjatuhan dengan mata berkilauan. Mereka berdua sedang duduk di kursi yang berhadapan dengan pohon pohon sakura dan cherry blossom.

“Kau lucu sekali.” Ujar Chanyeol. Mencubit pipi Hyojin yang langsung bersemu merah.

“Aku sudah mempunyai ide untuk cakemu, Hyojin~ah.” Kedua iris Hyojin mengikuti arah pandang Chanyeol. Kedua iris cokelat muda itu mengikuti setiap pergerakan pria disebelahnya. Sampai matanya menangkap sebuah cake dengan kotak bening berbentuk hati.

“Aku membuatnya.” Hyojin memgulurkan tangannya. Berusaha memegang kotak itu, namun Chanyeol menghentikannya. Pria tinggi itu menatap lurus ke dalam matanya. Menyusuri iris cokelat muda itu dengan sepasang iris cokelat gelapnya.

“Sejak kapan otakmu menjadi pintar?” Ujar Hyojin terbata-bata sembari melepaskan pegangan Chanyeol pada lengannya. Pria tinggi itu terkikik kecil, kemudian kembali mengambil salah satu tangan Hyojin. Mengaitkan setiap jemarinya dengan miliknya sendiri.

“Otakku sudah tak berfungsi lagi, Kim Hyojin. Aku membuatnya dengan segenap hatiku.” Napas Hyojin tercekat ditenggorokan. Susah payah gadis itu menelan ludahnya. Berusaha membasahi kerongkongannya yang teramat kering.

Chanyeol menyuapkan sesendok cake buatannya ke dalam mulut Hyojin. Kedua mata Hyojin membelalak. Merasakan sensasi aneh yang lezat dalam mulutnya.
Campuran ice cream vanilla dengan almond chocolate yang membuat pikirannya tertuju pada sesuatu.

“Aku menggabungkan kedua rasa kesukaan kita.” Chanyeol menatap mata Hyojin dalam.

“Menghubungkan rasa yang kita suka. Juga menghubungkan sesuatu dalam dirimu dan diriku.”
Napas gadis itu semakin tercekat. Ia takut Chanyeol mendengar detak jantungnya yang sudah tidak karuan. Berdetak cepat sekali hingga dirinya tak tau harus melakukan apa.

Beberapa detik kemudian kedua mata Hyojin semakin membelalak. Merasakan sesuatu yang lembut menyapu permukaan bibirnya. Menemukan Chanyeol berada dalam jarak yang dekat sekali dengan dirinya.

“Kau suka?” Tanya pria itu sembari terkikik kecil. Sementara Hyojin masih tak tau harus melakukan apa. Darahnya berdesir cepat.

Vanilla almond cake! Nama yang hebat bukan?!” Hyojin mengangguk. Sebuah senyum terukir di wajah cantiknya.
Ia tak pernah menyangka. Cintanya berada dalam jarak sedekat ini. Orang yang selalu berada disampingnya. Hyojin juga tak pernah menyangka. Cintanya dapat terhubung dihadapan bunga bunga cherry blossom yang bermekaran dan berguguran di hadapannya.

“Saranghae, Kim Hyojin.”
“Nado. Nado saranghae, Park Chanyeol.”

“Yak! Jangan mengotori wajahku!” Teriak Hyojin ketika Chanyeol menaruh cream vanilla di wajah gadis itu.

Well, setidaknya rasa manis itu dapat menghubungkan mereka berdua. Membuka mata masing masing kalau cinta mereka berada dalam jarak yang dekat.

FIN

11 thoughts on “Spring : Love Blossom

  1. Uuwwaa!
    Makasih bgt yaaa uda mau buatin aku ff ini. Hehhehe^^
    Aku suka sma ff ini, simple dan sweet..
    Sayangnya cuma drable, klo lbh panjang pasti bisa banyak sweet momentnya #ngarep.

    Finally bgtu ajadeh komennya..
    Siap2 buat bsk aja, kambeknya exo ‘-‘

  2. Hai Eonni^^
    Sesuai janjiku aku berkunjung ke Blog Eonni dan menemukan FF yang ceritanya sangat maniiisss ini~ Astaga Eonn aku terharu banget T.T Ceritanya singkat tapi mudah di mengerti dan alurnya juga pas… Apalagi aku berhasil bayangin kondisinya yang astaga bikin meleleh T.T Sebenernya cerita ini sedikit mirip dengan kisah hidupku T.T #Astaga Curcol… Daebak Eonn^^ Love it so much and keep writing^^

  3. Halo, semoga saia mengenali username saia. Well, sepertinya beberapa hari lalu saia ada janji untuk mampir ke sini.
    Awalnya pengen baca ff yang paling baru diposting, tapi… saia lagi agak kurang mood membaca ff yang angst, pengen yang fluffy-fluffy dan manis kae ff ini nih. Sesuai dengan kutipan kecilnya. Rasa manis yang menggabungkan mereka berdua. Tulisannya memang ringan untuk dibaca, kerasa juga nih keakraban dari dua orang tokohnya. Ini pertama kalinya ya saia membaca tulisanmu juga, ada kesan ringan di ffnya. Gak neko-neko tapi pandai buat mengontrol dialognya. Sikap tokoh memang tidak harus ditunjukkan melalui narasi, tapi bisa juga secara dramatisasi lewat percakapannya. Keliatan banget Chanyeol itu bandel tapi sayang banget ceweknya.

    Oya, ada saran sedikit dari saia buat ffmu. Saia melihat tentang peluang analogi yang bisa kamu bangun di dalam ff ini. Pas Chanyeol bilang ke Hyojin, kalau Hyojin berhasil menggabungkan rasa kesukaan mereka berdua, yaitu almond dan vanilla. Bisa nih mungkin lain kali kamu breakdown “almond” itu rasa yang seperti apa? Sehingga bisa menggambarkan rasa kesukaan salah seorang tokohnya. Begitu juga dengan “vanila”. Dengan begitu ada sedikit makna yang bisa kamu ciptakan di ceritamu, walaupun fluff, tapi terkadang dampak itu penting lho. Abis baca ffmu jangan cuma bisa senyum-senyum sendiri tapi kepikiran sampe semalam suntuk dan menginspirasi orang lain.

    Terima kasih atas undangannya. Saia bakal berkeliling membaca ff lain. Terus menulis ya. Kamu berbakat banget.

    • Halo kak azuraaa!!

      makasih banyak udah buatin aku header yang baguuuus sekali… hehehe

      yayaya saya mengenali username nya koook! ^^
      eum, ya sih bener, fluff emang lebih seger daripada angst. mwehehehe
      gomawo ya untuk compliments nyaa.. ^^

      Sip sip, saya akan mendengarkan..
      Ohiya yah bener.. nanti deh kak di fic selanjutnya bakal kumasukan usulnya..

      Terima kasih atas sudah datang berkunjung dan meninggalkan review yang puanjaaaang dan jjaaaaang disini.. ^^.
      Gomawo
      Selamat berkeliling..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s