[Ficlet] Rain & Us

image

|| Title : Rain & Us ||  Scriptwriter : dhiloo98 ||

|| Main Cast :  [GOT7] Kim Yugyeom, [15&] Baek Yerin || Genre : Romance, Hurt/Comfort, Fluff!Slight ||

|| Duration : Ficlet || Rating : PG [for a ㅡnot actuallyㅡkiss] ||

||  Soundsoul :  [15&] Rain & Cry ||

Summary :

If you tell me now

If you love me now

Then the rain would stop

.

Barangkali mencerap figur Baek Yerin yang tengah bermenung merupakan inovasi dari keterbatasan kegiatan yang bisa Yugyeom lakukan dalam menit terakhir. Pemuda dengan tubuh jangkung itu memutar note di tangannya, sibuk mengolah ulang pikiran yang sempat carut lantaran efek dari seorang gadis di hadapan.

“Sampai kapan kamu akan seperti ini?”

“Tidak tahu.”

“Yerinㅡ”

“Sampai kamu berhenti membuat ceracam, mungkin?”

Yerin tiada berkeinginan untuk mengalihkan pandang pada si pemuda. Gadis itu mengetukkan ujung jemari pada meja yang kursinya ia duduki. Tempat kursus mereka sudah ditinggalkan peserta lain, barangkali memang mengijinkan Yerin menghabiskan beberapa waktu bersama Yugyeomㅡberdua.

“Aku memang sudah berhenti, Yerin. Aku memilih diam, memerhatikan kamu yang agaknya belum ingin memulai cakap denganku. Kamu yang sepertinya masih memendam resah atas berita tiba-tiba itu.”

Yerin mengembus napas lelah. Gadis itu melirik Yugyeom dengan ujung mata, “Ralat, lebih tepatnya adalah berita yang tidak seharusnya datang.”

Ada kecamuk batin yang terempas ketika Yerin berkata demikian. Tempurung kepala Yugyeom disesaki banyak sekali impuls, sementara Yerin masih saja bermain dengan gundah di rongga dada. Raut wajahnya muram, sama seperti ekspresi yang ia keluarkan pada saat mendengar berita itu.

“Siapa pun yang merancang kepergian ini, kupastikan ia akan menyesal.”

“Yerin,”

“Kamu punya alergi terhadap udara tropis, Yugyeom! Kamu kerap kali mengurung diri di dalam rumah atau berkegiatan dalam lingkup indoor, sekadar mencegah ruam merah memenuhi wajahmu itu.”

“Ya, tapi ini inovasi. Kenapa tidak kucobaㅡsebutkan satu saja alasan, Yerin.”

“Buntu.”

“Apa?”

“Buntu. Nyatanya kepergian yang dirancang tergesa itu membuat pikiran dan perasaanku buntu. Kamu tahu aku mulai merasakan candu akanmu, kamu memahami bahwa aku mulai bergantung pada eksistensimu yang nyatanya kini selalu aku butuhkan, Yugyeom. Kamu hanya tidak mampu bertindak lebih,” jawab Yerin, sembari menatap Yugyeom tepat di manik. Gadis itu menunjukkan betapa gamangnya ia.

Tidak ada lagi yang memulai percakapan. Keheningan yang tidak disengaja itu dibentur suara hujan di luar jendela, yang mana airnya membuat arus turun di muka kaca.

“Maafkan aku,” Yugyeom memulai. “Aku hanya ingin kamu mengetahui sesuatu yang berada di luar batas pribadimu, bahwa akuㅡbahkan sudah merasakan itu semua sebelum kamu memulai.”

Pemuda itu mengambil tasnya, menyampirkan asal di bahu sementara Yerin masih saja berkubang sesak. Gadis itu berceratuk, agaknya menahan tangis yang hendak pecah.

“Kamu seharusnya memelukku, mengatakan semua akan baik-baik saja. Kamu semestinya berada di sini, menatapku tepat di mata dan meyakinkan hati ini bahwa penantian yang akan aku mulai tak akan sia-sia di hari nanti, Kim Yugyeom. Namun, nyatanya kamu tidakㅡ”

Semua kata itu diredam. Yerin membulatkan mata, nyaris tersedak ketika menyadari sapuan hangat Yugyeom padanya. Napas pemuda itu satu-satu, berada tepat di hadapan wajahnyaㅡmembentur satu sama lain.

“Aku seharusnya meninggalkan kecup, memberitahumu bahwa sesungguhnya bukanlah kata yang harus banyak ditukar, melainkan rasa yang selama ini selalu tertahan untuk sekadar memunculkan diri di antara kita, Baek Yerin.” Yugyeom berkomentar, menambah jarak dari si gadis yang masih dirundung kejut. Pemuda itu mengumbar seringai, terlihat seperti lelucon sehingga Baek Yerin mengeluarkan satu saja tetes air mata.

“Kamu tahu aku selalu begitu, Yerin. Kamu hanyaㅡkita hanya tidak punya banyak waktu untuk mengakui betapa rasa yang disebut cinta itu merayapi rongga dada dan pikiran, mengambil alih semuanya. Dengan itu, aku hanya ingin kamu menunggu, maka aku akan kembali. Sebenarnya memang akan kembali tanpa kamu minta, sih,” Yugyeom tertawa, jenaka. “Thanks for the kiss, anyway.”

Its just a kiss, I didn’t even kisses you back, Kim Yugyeom!”

Yugyeom membagi senyum lebarnya, menunjukkan pada seorang Baek Yerin bahwa semuanya memang akan terus baik-baik saja.

Then try to kisses me back. Next time, maybe?

Fin.

11 thoughts on “[Ficlet] Rain & Us

  1. Dhil, ini kok begini sih? kok ada cium2annya? kan masih kecil. gaboleh ya. gaboleh gitu. harusnya ciumannya itu sampe iti.. samape… eum- /ngakak setan/
    Eh, ini. setelah cukup sekian lama dan entah badai gurun pasir yg tak kunjung hujan, akhirnya.. oh.. akhirnya…
    si Baek Yerin galo, mampus! dan ini?

    “Buntu. Nyatanya kepergian
    yang dirancang tergesa itu
    membuat pikiran dan
    perasaanku buntu. Kamu
    tahu aku mulai merasakan
    candu akanmu, kamu
    memahami bahwa aku mulai
    bergantung pada
    eksistensimu yang nyatanya
    kini selalu aku butuhkan,
    Yugyeom. Kamu hanya tidak
    mampu bertindak lebih,”
    jawab Yerin, sembari
    menatap Yugyeom tepat di
    manik. Gadis itu
    menunjukkan betapa
    gamangnya ia.

    Jujurnya lembut banget. dan kosakata kamu makin nambah aja HAHAHAHA. aduh drustasi ya pas buka email ternyata ada postingan baru dan cussss- /bunyi kentut/ uppsss- langsung meluncur kemari ㅋㅋㅋ

    Bahagialah mereka untuk ‘saat ini’, entah selanjutnya hubungan atau kejelasan tentang hubungan aneh mereka ada di tangan kamu. HAHAHAHA

    Udah ya, sekian.

    ♥Ji

    • Halo, Ji! Haluu!
      Waiyaaa! (Hide) MAAFKAN AKU JI! SESUNGGUHNYA DENGERIN RAIN&CRY UDAH BIKIN AKU BERDELUSI TERUS HUHU ㅠㅠ

      Hahahak! Akhirnya mbayerin galu, senangnya hati ini membuatnya galu padahal di Real 15& episode 2 dia bahagia saja bersama Jimin hahahak. Ini bisa dibilang keajaibannya Yugyeom, yehet yehet gitu kan pasti dia bahagia digaluin mbayerin.

      Ihihi, jujurnya lembut kah? Ah makasih❤ WII! PERCAYA DEH AKU JUGA SENENG BANGET BISA NULIS DAN LANGSUNG POST TUDEY! YAHUU!

      Iya, semoga aja baikbaik buat Yerin-Yugyeom. Haha

      Thankies Ji!😉

  2. DEMI APA KITA SAMA-SAMA NGEPOST YANG BERHUBUNGAN SAMA HUJAN HARI INI, DHIL? WE’RE INDEED A TWINNIE! ya ampun, aku ga sempet ngerefresh kan main ngepost aja, terus pas balik ke dashboard ada kamu dan post-anmu yang berhubungan dengan hujan juga x)) pertanda apa ini, dhill?

    dan asajhdfjsgfhdjgrwefrhjwvfdwevfjrv tulisanmu makin hari makin klasik aja ah aku iri. aku menemukan banyak, banyak sekali kosakata baru di fanfic ini dan ini keren sekali twinnie! you make me fall in love over and over again. aku udah ga pernah bisa deh nandingin kehebatanmu dalam berdiksi ria, karena kamu selalu tau gimana caranya bikin readers hanyut sendiri dalam tulisan yang kepalang bagus begini. terus aku bisa apa ;;;;w;;;;;;;;;;;

    anyway, aku suka banget suasana di cerita ini. gimana ya… lembut, tapi masih ada desakan untuk maju. lembut tapi pekat gitu loh, dhil. semacam aku bisa ngerasain apa yang dirasain sama si yerin dan yugyeom. putus asanya mereka, keinginan untuk tetap bersama, segalanya deeh. dan ini mengena sekali sih buatku hahahahahahaha meskipun kurasa rating pg ketinggian buat a little kiss /lalu disepak/ tp penulis boleh menentukan rating sendiri kok.

    udahlah, twinnie! kamu bikin novel aja, gimana? terus kabarin aku kapan terbitnya biar nanti aku jadi pembeli pertama terus bisa minta tanda tangan secepatnya ke kamu. aku tunggu loh novel perdananya karena, sumpah, tulisanmu itu masterpiece semua dhilllll. suka semuanya suka diksinya, suka perasaan yang di bawa. ini klasik banget, treasure, segalanyaaaa.

    SUKA SUKA SUKA!

    oh, dan me loves you so much twinnie! dan see ya soon!❤

    • WAAEVIN MATWINNIE! HAH?! HAH?! HAH?! DEMI APA OHIYA KAMU JUGA POST TENTANG UJAN EH WHAT IS THIS OMAGAT! EVIIIIN {} Indeed! Indeed!

      Waa! Kalau kamu gak sempet ngerefresh, aku malah gak on lagi semenjak post ini! HahahahaXD EGEWLA INI KEJADIAN EPIK SEKALI INI KITA UDAH SERING BEGINI IYAH IYAH IYAH! Senang sekali ㅅㅅ EVIN! MARI KITA PERERAT HUBUNGAN TWIN INI!

      Ini pertanda kejodohan iya :’) Ihihihik! Masaa? Paling yang ceracam doang yang baru hehe, cuma yang lain selama ini aku lupaaaak banget pengen masukin ke fic hahaha😄 maafkan kelupaan ini.

      I do fall over again sama kamu, Vin! Jangan kayak gitu ih! Kita kan bagus di jalan masing-masing hehehey!

      Suasana di cerita ini….. IYA CERITA AKU EMANG UDAH GABISA NAHAN DELUSI KARENA DENGER 15&’s Rain and Cry heuheu;;;;;;

      Dan buat rating; hahaha iya. Bener-bener. Aku juga ngerasa Parental Guide berlebihan buat a little kiss, but still, hahaha iya soalnya kan tiumtium masih ditabukan lah di IndonesiaaaXD Dan kamu harus tau, Vin, aku maluuuuuuuukkk banget nulis dan post ini!😄 iya soalnya ini teh alay sekali bagian itunya:’)

      NOVEL TENTANG DHILA DAN EVIN AJA DEH! Eh btw kan aku sadar lagi, nama panggilan kita berdekatan. Nama panggilan loh yaaaaa. Aku D (dhila) kamu E (evin) IYAIN AJA INDEED FIX INI FIX VIN!

      Aaaaaaaaa masterpiece apaa, kamu lebih dan lebih dan! Hayooo! Semangat selesaikan 100 prompts challenges-mu!😀 kalo ini klasik dan treasure, LAH KAMU LEBIH TREASURE HAHUHAHU ㅠㅠ sinisini berpelukan dulu hayoooo {}

      Loves loves loves
      I love you ma twinnie! See yaa sooon! :* {}😀🙂😉

      • MAKANYA KAAAN AKU KAGET BANGET MANA JUDULNYA SAMA-SAMA ADA KATA UJANNYA, KAN. CUMA KAMU PAKE BAHASA INGGRIS, AKU PAKE BAHASA INDONESIA GITUUU X333 jangan-jangan kita emang punya hubungan batin, dhill x33

        bener-bener yang kemaren aku ngeliat dashboard itu mataku yang kayak O.o masalahnya atasnya post-mu itu post-ku dan kita sama-sama ada hujannya terus aku cuma bisa speechless dan langsung baca punyamu dan langsung komentar, fangirling beginiiiii x3

        ih iya loh serius. banyak banget kata-kata barunya, kalo aku perhatiin. yang belum pernah aku liat di fanfic-fanfic kamu yang sebelumnya kaan. jadi.. selamat my twinnie!❤❤

        serius suasanya sih terasa banget pekat dan lembutnya. bener tuh kata ji di atas, aku setuju banget hahahahaha

        eh, ga alay kok itu kiss scene-nya. malah bagus. smooth banget. aku sih suka-suka aja HAHAHAHA iya siih, di indonesia masalah tjium-tjium begini masih tabuuu

        oh iya ya. D habis itu E. dan kamu emang lahir duluan kan daripada akuuuu. eh BENER-BENER udah kita beneran twin sister yang terpisah ini jangan-jangan HAHAHAHAHA

        kamu juga semangat selesaikan semuanya TERUTAMA KARENA KITA SUDAH BEBAS SEKARANG! aku menunggu karyamu yang lain. love you most, deaaar! see ya too :*:*:*

  3. Kak dhil, oh no no no aku masih kecil kenapa harus ada kisseunya/civok Mark/

    Duh kenapa fic kamu SELALU apik sik kak, alur, tulisan sama diksimu itu bikin aku kesengsem. Apalagi sama ide-ide cerita yang kamu angkat/? Sesuatu yang biasa bisa jadi luar biasa kalo kamu yang bikin. Huhu aku pengen bisa kayak kamu kak, aku harus bagaimanaa~
    Apa otakmu itu syuga terkontaminasi sama ribuan diksi sih kak? Sampai-sampai tulisanmu . . . Ah aku tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata/bunuh saja aku bunuh/

    Dan pas yang terakhir “Then try to kisses me
    back. Next time, maybe?“ sejak kapan Yugyeom jadi kek gitu kak? Pokoknya kamu harus tanggung jawab atas kepuberannya! LoL😄

    • Halohaloo! Hahaha, gapapalah, lagipula aku kasih bagian tiumtiumnya tersirat gitu :’)

      Terima kasih yaaa sebelumnya untuk apik dan segala macamnya itu huhuhu seneng deh aku ::)

      Bisa kayak aku? Ah, enggak lah, semua orang punya warnanya masing-masing dan aku yakin you’ll found your way😉 enggaklaa~ hahaha otakku masih otak biasa, yang isinya tiga perempat pelajaran, seperenam keluarga, seperenam lagi kesenangan pribadi :’)

      IYA YUGYEOM KHILAF DEK DI SINI PERCAYALAH PADA KAKAK😄 hahaha maafin dia aku bikin begini yaa :’) okeokee seeyaa

  4. dhil. aku. kambek. xD
    aku. kangen. kamu. /lha/
    haha abaikan xD
    AKU KANGEN GYEOMRIN! HABIS UKK!! GAK KETEMU GYEOMRIN 2 MINGGU!!
    thanks a lot lah dhil.. aku padamu pokoknya({})
    duhh.. ada *ehem /ngakak laknat/ AKU CINTA LAH AKU CINTA!!!
    tjiee mbak yerin galao.. tjiee yang sudah bergantung pada eksistensinya mas jangkung TJIIEEE….
    aaakkkk Yugyeomnya nista! minta kiss back! Yerin tuh gengsi aja sebenernya, ngahahaha
    aku suka tiap baca tulisan kamu dhil, pasti selalu bolak balik kbbi waks *ketauan banget oonnya xD* itu nambah ilmu banget, muah<3
    haha sekianlah komenan tijel bin gak mutu ini. aku harap kamu terus bikin story abt gyeomrin. MANGATSE DHILA!!!!
    -warm hug-
    .Rika.

    • Holaa, Rika!
      Waks aku baru balesbalesin komen di wp ini aku jadi sedih. Yatuhan berapa lama aku tabales komentar~

      ETJIE YANG SELESAI UKK! Aku juga udah selesai sih pekan lalu, hahaha. Udah balik dari study tour jugaaa. Wahaha ayo monggo agaknya aku punya dua fic gyeomrin deh di recent fic. Dibaca ajaa😀

      Iya si gyeom minta kissback iya tapi mbayerin gadenger iyaudah lah wa embat ajaa.

      Hihi, makasih, Rika. Seneng deh kalau kamu emang dapet ilmu gitu ::’) weh apaaa! Komenanmu bermutu koooks! MANGAT YA MANGAT SEMUA MANGAAT!

      dadaaah Rikaa! Makasih yaa udah baca dan komeeen~
      Dhila

  5. dagdigdug sendiri baca ini T.T
    Setiap kalimat yang aku baca langsung bisa kebayang gimana mereka tatapan, dan lain2. Kaya semua tingkah laku tergambar di depan mata.

    • Rain & Us emang tersad dari sad sadnya Gyeomrin. Pas nulis ini aku juga yang ngehayati suara Yerin di track Rain & Us nya 15&.

      Huhuhu oiya jangan ikutan galau yaaa. Hehe semoga fic yang satu lagi bisa membangkitkan feel bahagiaaa. Thankies sekaliii yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s