[Creepy] Clumsy

image

Main Cast : Choi Youngjae and OC | Genre : Daily-Life, Supranatural!AU, Horror!Slight | Duration : Vignette | Rating : G

Pandangannya selalu ke bawah. Tidak tahu ada apa di jarak pandangnya itu.

“Hei, Youngjae!”

“Ah, halo!”

Pemuda itu bersenandung kecil setiap harinya. Ia juga selalu melewati rumahku untuk sampai di perhentian bus selanjutnya. Jadi, jangan salahkan aku jika aku kerap memanggilnya.

“Sudah lama di sini?” tanyaku basa-basi. Tapi, untuk seseorang seperti Youngjae, pertanyaanku itu merupakan tantangan besar. Jadi ia bergerak gelisah di tempatnya berdiri, mengantungi telapak tangannya dalam saku mantel hangat warna hitam yang ia kenakan.

Aku menepuk bahu itu, “Jangan canggung.” kataku kemudian.

Setelah itu ia memperdengarkan aku sebuah kekehan kecil. Ia menggeleng, mungkin bermaksud menunjukkan bahwa ia tak sedang dalam mode canggung. Ia menendang kerikil di hadapan, lalu menunjuk muka bus yang hendak menghampiri kami.

“Ayo, naik!”

Begitu kuajak, Youngjae buru-buru menolak. Pria itu sibuk mengutak-atik bingkai kacamatanya selama pintu bus terbuka. Dari dalam sana, sang Supir sibuk menceramahi akuㅡdan Youngjaeㅡyang tidak segera naik. Ah, aku lupa kalau Youngjae ini agak spesial.

Jadi hari itu aku menunda urusanku ke kantor pos. Aku memilih duduk bersama Youngjae di kursi halte. Kebetulan sekali, tidak banyak orang yang berlalu-lalang di sekitar kami. Tapi baik aku maupun ia tidak memulai percakapan semenjak beberapa belas menit terakhir. Aku memandang jalanan di hadapan kami, lalu melirik Youngjae dengan ujung mata.

“Youngjae-a,” Ia menoleh sedikit ketika kupanggil, meski pandangan itu tetap ke bawah sana. Aku turut memindai sepatunya yang tak menapak, tapi tidak menemukan apapun yang menarik dari sana. Aku hanya mengeluarkan tawa singkat, membuat Youngjae ㅡyang selama ini terkesan seperti pria idiotㅡmalah menarik diri dariku.

Eh, kenapa?”

Ia menggelengkan kepalanya. “Kau aneh.” jawabnya enteng.

Dia mungkin tidak pernah diajari aturan berbicara pada lawan jenis. Jawabannya itu terlalu jujur, menurutku. Tapi, anehnya aku tidak keberatan. Aku menatap langit, memperhatikan awan-awan yang bergerak menyusuri angkasa.

“Pernahkah kau merasa kau lebih aneh ketimbang aku?”

Youngjae tidak lagi menendang-nendang udara kosong. Ia berdiam diri dan terkesan kaku. Setelahnya ia membuang napas.

“Pernah. Tapi toh ini hanya mode penyamaran.” Jawaban itu tidak begitu memuaskan. Namun cukup membuat aku yang haus keterangan menjadi tergagap-gagap ketika ia melepas bingkai kacamatanya dan menoleh kepadaku. Maksudku, benar-benar menoleh.

“Apa yang akan orang katakan jika melihat kedua manik mataku?”

“Aku tidak tahu.”

“Kalau begitu cobalah melihat,” pintanya hati-hati. Ketika aku menatapnya tepat di mata, sekonyong-konyong pandanganku buram. “Dan kau akan ketakutan karena telah berbincang pada pria dengan mata tak utuh.”

Fin.

8 thoughts on “[Creepy] Clumsy

    • Hai shakira! Ehehehe iya nih, maaf yaaa ficnya agak-agak ngawur ngaco kasian mas Yongje dinistakan sebegininya. Bukan gakpunya mata sih lebih tepatnya, gak utuh gitu. Eh tapi terserah imajinasi pembaca😀 anyway thankies udah baca dan review yaaaaaaaa

    • Hehehe abis kunci-kunci horror kan lewat organ tubuh kayak gitu. Tapi belakangan udah jarang dikedepanin, makanya aku bawa ini ^^ makasih udah baca dan komeeen😀

  1. ah ampun endingnya. aku agak sebel baca FF horor yg awalnya di situasi biasa, maksudku: biasanya kan kalo horor itu situasinya dr awal udh dibayangin yg mencekam gimana gitu, jadi waktu hantunya tiba-tiba muncul udh siap. lha ini? kan biasa, youngjae di halte dan sebagainya itu, eh ternyata matanya…. T.T
    ending g terduga, great! keep writing!😄

    • Kak Liana!
      Hehehehe, iya kaaaak. Makanya aku bikin yang agak beda gini. Hehehei soalnya anaknya gak jago bikin horror yes, dan ini dibuat twist semua jadinya. Hehe hehe hehe. MAAFIN AKU DAN MAS YOUNGJAE (merunduk) {}😀 Anyway makasih kakak main ke sini its a big surprise aku seeeneeng! ^^ Makasih banyak untuk komennyaaaa, seeyaaaaaa

    • Ah, akhirnya ada yang ngeliat dari sisi beda. Sebenernya ini fic isinya horror, tapi di sisi lain nyesek juga sih tapi mungkin jarang ada yang nangkep ke situ :’
      Makasih! Seeyaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s