#04 Truth to be Told

truth to be told

#04 series

The Third : Truth to be Told

Starring : ASTRO’s Moonbin & Lara Jean

Ain’t no lie

I’ll be honest now

.

“Jean, kau suka aku, ya?”

Moonbin adalah pemuda tergila yang pernah aku temui. Maksudnya, lihat saja perangai dan ucapannya; sembilan puluh persen guyonan, lima persen sampah, lima persennya lagi bagian paling menyebalkan. Well, ini kali ke sekian ia menanyakan hal yang sama padaku. Masalahnya adalah, Moonbin menanyakannya di depan teman-teman kami—enam murid laki-laki dan tiga murid perempuan, ditambah satu asisten guru—setiap ada kesempatan.

“Jangan bodoh.” kataku. Manik yang lain memperhatikan reaksi lebih lanjut dariku, tapi toh aku hanya melepas sebuah senyum asimetris, menatap langsung di matanya seolah-olah aku jujur. Jujurkah aku?

Moonbin mengangkat bahu, bibir bagian bawahnya dimiringkan aneh sekali, kemudian ia langsung membicarakan pokok bahasan lainnya. Aku menghela napas. Pastilah akan ada perbincangan seputar aku dan dia di ruang chat kelas kami nantinya.

.

.

Enam tahun mengenal Moonbin seharusnya sudah cukup menyurutkan semangatnya untuk menggodaku. Alih-alih begitu, ia tampaknya malah semakin senang saja setiap hari. Jam olahraga yang seharusnya menjadi celahku untuk lari darinya justru gagal total lantaran latihan kali ini mengharuskan kami berpasangan lawan jenis.

“Maaf, Jean. Aku berpasangan dengan Halla.”

Ada sepercik ketulusan dari permintaan maaf Chanwoo. Aku ingin sekali melepaskannya, tapi tidak begitu melihat Chanwoo mengedipkan sebelah matanya ke orang di belakang punggungku. Oh, here comes trouble.

“Chanwoo sudah dengan Halla. Denganku saja, yuk!” ajaknya, setengah terdengar polos, sisanya membuatku ingin melempar sepatu.

Siang itu, jadilah kami bermain bulutangkis berdua. Iya, maksudnya berada dalam satu tim yang sama. Begitu kalah, lekas-lekas Moonbin menarikku dari leher, menyeretku ke ujung tribun.

“Kita kalah,” bisiknya jahil. Aku menyikutnya, dibalas kekehan sebelum diakhiri dengan pertanyaan ke-entah-berapa. “Jean, kau suka aku?”

Begitu aku berhasil melepaskan diri, ada satu pukulan ringan di keningnya, ditemani dengan aku yang berkata, “Jangan bodoh, Moonbin.”

 

.

.

Tapi, hari-hari dengan Moonbin jumlahnya lebih banyak daripada hari tanpanya. Artinya, aku hanya punya dua hari untuk berpikir jernih, untuk mengingatkan kepalaku kalau aku, Lara Jean, tidak mungkin jatuh hati pada Moonbin. Sisanya, well, kurasa bahkan di hari tanpa Moonbin pun aku tetap tidak bisa berpikir normal.

“Diganggu kakakku lagi?”

Aku mengangguk lesu ketika Sua bertanya. Gadis itu mengunyah apel di tangan kanannya, sebelah tangan memegang kendali sepeda. Setiap minggu, biasanya klub bersepeda kami akan mengayuh bersama di sepanjang track. Sua masuk lebih dahulu, kemudian aku bergabung, dan sekarang kami sering mengobrol di perjalanan.

“Menanggapi Moonbin itu mudah, kok. Kamu hanya perlu jujur dan terbuka.” katanya, manik mengerling pada pemberhentian di depan. Aku melihat ke sana juga, lalu menyesal pernah terlihat.

Di sana berdiri Moonbin, memegang botol air mineral di tangan kiri, sementara bahunya digantungi handuk berwarna merah. Dia melambai dan berlari kecil ke arah kami.

“Minum?”

“Tidak, terima kasih.” Moonbin memandangku aneh, sebelah alis lebih tinggi dari yang lain. “Jangan begitu, Jean. Kalau kau menolak terus, makin jelas saja kalau kau suka aku.”

Ada senyum jahil tersangkut di wajahnya, dan aku bersumpah aku melihatnya mengedipkan sebelah mata.

.

.

.

“Lara Jean?”

“Apa?”

“Kau suka aku—”

“Berhenti! Oke, aku suka kau. Jadi tidak perlu bertanya terus-terusan!”

Moonbin diam. Jean diam.

Sua mengeluarkan bunyi batuk aneh sebelum kedua manusia itu sadar atas pernyataan terakhir yang diucapkan.

“Nah, kalau begitu sudah jelas. Ayo pacaran!”

—fin.

 

A/n:

  • Dibuat sambil dengerin Truth-nya Twice.
  • Sama sekali gak ngerti kenapa nama oc-nya Lara Jean dan kenapa fic ini sama sekali gak punya inti dan gak punya eksekusi yang pas.
  • Huhu maafkan aku.
  • Anyway, ini merupakan fic astro pertama dan langsung narik Moonbin soalnya beberapa hari belakangan aku mabok dia di chatroom bersama Lais HAHA.
  • Thanks, You’re 100% quallified sister.

4 thoughts on “#04 Truth to be Told

    • MOONBIN OH MOONBIN!
      Iya nih si Jean gengsi dan bingung juga sih abisnya Moonbin tipikal yang malah godain kalo Jean bilang suka duluaan. Gak apa-apaaa! Thanks yaa udah baca iniii:)

      ps: salam kenal aku Dhila dari garis 98!😀

  1. I. AM. SO. MAD. BECAUSE. YOU. DIDNT. TELL. ME. YOU. WRITE. MOONBIN.
    But I forgive you because this fic is sweet, and sweet, and sweet, but it didn’t make me sick. Tahu kan, Dhil. Ini jenis cerita dengan kadar manis yang pas banget, dan potongan kehidupan sekolah yang pas banget, dan penjabaran yang pas banget, dan kemasan cerita yang pas banget, as I get everything in a whole package.
    You did it. You did such a nice job I love this fic a lot, a lot, a lot!
    Ini cakep sekali Dhilaaa apalagi ada Moonbinnya hahaha (dan ada Sua, aint that cute, that siblings?)
    Cool!
    Yours truly,
    Eci.
    PS: dhil kenapa ini ga diposting di IFK?
    PSS: bukannya aku maksa, cuma ya, ini bagus gitu lho.
    PSSS: blogmu cantik banget aku jadi pake tema yang sama nih rune lite rune lite, semoga kamu ga keberatan. widgetnya beda kok.

    • KAECI I GOT ALL SURPRISED AND HAPPY! I didn’t see you coming haha YEAH MOONBIN! Aku dari berapa minggu nih kayaknya dua, officially jadi Moonbin trash HE’S SO CALMING YET HE NEVER REALLY MAKE ME CALM!

      Yaampun alhamdulillah kalo kadarnya pas buat kak eciiii. Aku juga nulisnya agak gak mikir gitu sih kayak abis mabok Moonbin terus tau-tau narik nb dan ngetik dan jadi terus begitu nulis ‘fin’ gapake acara beta lagi langsung matiin nbnya HAHAHAHA segitu trashnya aku!

      Huhu makasih kak eciii udah suka iniiii. I love you!!!!! It’s been a long time since I’ve got such a lovely comment you know:’) this is such a heartwarming comment.

      IYA MEREKA BERDUA CUTE BANGET BEDA UMURNYA CUMA DIKIT!!!!!!!
      Really thank youuuuuu! LOVELOVELOVE

      ps : aku tadinya mau post ini di ifk since kayaknya lagi sepi kemaren aja gaada yg ngepost kaann
      pss: hehe thanks kak eciii, you give me courages! kurasa bakal kupooost
      psss: aw! sebenernya dia membosankan banget HAHAHA cuma aku pilih rune lite soalnya fontnya dia baguuusss. Ayo ayo dipilih rune litenya!❤ siiiiip, gapapa kaeciii😉 rune lite kan bukan punyaku doangg😀

      Makasih kaeciiiiii. Hope to see you soon!
      MOONBIN SARANGHAJA

Leave a Reply

