Of Joshua Hong and Giella Jeane

 tumblr_nqg8v9iYMm1tbymbno1_540.png

HONG JISOO’S BIRTHDAY DRABBLE SET

 Joshua Hong, Giella Jeane, Hansol Vernon, and Seungkwan Boo

T | Daily Life, Fluff


Semuanya tentang pertemuan Giella dengan Joshua Hong.

 tumblr_nx42n0Fgm21utactko1_r2_250

Giella bertemu orang asing malam itu. Dua hari sebelum perayaan malam tahun baru, di taman bermain, tepatnya di masing-masing sisi pintu masuk sebuah kedai latte. Mereka belum sempat bertukar nama ketika perbincangan seru terlanjur berlangsung. Dia tiga tahun lebih tua darinya, kendati demikian pikiran mereka begitu sejalan sampai Gie tertawa.

Hari itu bukan hari baik, Gie menunggu Mingyu seharian, dan ia tidak datang. Tapi orang dengan logat amerika dan senyum menarik ini agaknya sukses menggantikan kakak tirinya itu.

Mereka keluar dari taman bermain, menembus jalanan malam sambil bersenandung. Si pemuda mengerling Giella, meneriakkan namanya sekencang yang ia bisa, “Joshua, namaku.”

 tumblr_nx42n0Fgm21utactko8_r1_250

Terjebak di sekolah lagi. Giella menendang udara kosong, diam-diam mengutuk Hansol yang berani pulang mendahuluinya, pun dengan Seungkwan —sepupunya yang selalu memaksanya pulang bersama. Pokoknya kedua pemuda itu bakal habis ketika dia sampai di rumah. Gie memandang langit malam yang ditengahi hujan salju terlebat yang pernah ia saksikan, tahu kalau ia tak akan sampai rumah tepat waktu.

Gedung sekolah sepi sekali, hanya ada satu pemuda, jauh di depan vending machine sana. Gie tadinya tak mau tahu, tapi ketika ia menyodorkan segelas dari apa yang tampak seperti latte, selengkung kurva merambati bibir Gie selagi ia mengucap, “Well, thank you, Joshua Hong.”

 tumblr_nx42n0Fgm21utactko4_250

“Hansol bakal marah kalau tahu—“

“Maka tutup mulutmu, Seungkwan. Dia tidak akan tahu kecuali kau bercerita.” tukas Gie cepat-cepat.

Fakta bahwa dia sudah bertemu Joshua dua kali minggu ini, dan bahwa sepupunya itu tahu, mendasari perdebatan mereka malam itu. Seungkwan mendesis, berlari untuk membuka pintu ketika ia menjerit.

“Giella!”

Gie belum sempat merespon sepupunya, pintu depan terlanjur terbuka, membawa Hansol dengan syal penuh dengan butiran salju yang belum mencair. Pemuda itu melempar satu kantung keripik jagung kepada Giella —yang menangkapnya dengan cekatan—sembari menarik satu pemuda lagi.

“Ini Joshua, dia ikut menonton malam ini. Kalian keberatan?”

Giella tersenyum, “Nah.”

 tumblr_nx42n0Fgm21utactko5_250

Hari itu Hansol mengaku salah membawa earphone, yang kontan ditertawai Seungkwan karena sepupunya itu malah membawa earmuffs kepunyaan entah siapa, terlalu feminin bahkan untuk dimiliki oleh Gie. Jadi di sanalah Gie dan Seungkwan, mengetuk pintu ruang jurnalistik yang disambut oleh wajah yang familier.

Gie masih mengaduk-aduk tasnya untuk mengeluarkan earphone Hansol ketika seseorang menepuk bahunya. Joshua mengangkat sebelah alis dari balik kacamatanya, lantas menganjurkan senyuman khas. Seungkwan langsung membawa earphone Hansol ke dalam, meninggalkan dua orang canggung itu di depan pintu. Si pemuda mempersilakan Giella masuk, membisik, “Nice to meet you here, Gie.”

Keduanya tersenyum.

 tumblr_nx42n0Fgm21utactko6_250

Joshua tahu harusnya ia membiarkan Hansol tahu lebih awal mengenai dirinya dan Giella. Meskipun baru bertemu beberapa kali, Hansol sudah menyebalkan.

“Ya, kau bertemu dengannya tanpa sepengetahuanku, Josh.” tandasnya.

Well, Joshua tidak menyangka akan bertemu dengan saudara protektif sedemikian cepat. Dia bahkan belum sempat mengajak Gie nonton atau apalah itu. Bertukar alamat email saja belum. Jadi dia melirik Hansol dengan ujung mata sebelum menyibukkan diri dengan yang lain.

“Kalau kau cuma main-main dengannya, lebih baik jangan bertemu lagi.” lanjut Hansol, nadanya tegas.

“Lalu bagaimana kalau aku serius? Bisa aku mengajaknya date besok?”

Hansol meliriknya ragu, dibalas seringaian Joshua Hong.

Call.”

—fin.

  • well, udah lama mendekam di folder to-be-posted
  • udah lama sejak ulang tahun joshua HAHAHAHA
  • semoga bermanfaat:)
  • p.s : don’t blame me abt the title tho haha

2 thoughts on “Of Joshua Hong and Giella Jeane

  1. duh mukanya bg josh >< ku mo rikues dong dhil ff yang cast nya loren x wonwoo gitu secara kan sesama 96L gitu kan. makasih ya dhil /ketjupbasahvernon.jpg/

    • halo kak loren! makasih ya udah berkunjung di sela-sela pkl yang sibuk! Omaaf ya mba dhiloo98nya lagi mode sleep jadi kurang bisa berkreasi tapi kalo mau baca aja Wonwoo x Roxanne. mereka oke koook!

      kecupminghousewife.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s